Rabu, 04 Mei 2016

Aktivis Pinggiran

PERINGATAN ISRO' MI'ROJ, GERAKAN 70 KALI KHATAM AL-QUR'AN

Malang, IPNU-IPPNU Online. Upaya untuk memberikan bimbingan rohani kepada para santrinya, Gus Nahdlil Khoir, S. Pd.i mengadakan acara peringatan Isro’ Mi’roj 1437 H dengan melakukan gerakan 70 khotmil Qur’an dalam satu majlis yang bertempat di Aula KH. M. Said PPAI An-Nahdliyah, Kamis mulai pagi dini hari (5/5).
<>
Sekitar
180 santri putra dan putri sejak pagi mengkhatamkan Al-Qur'an. Masing-masing orang melantunkan sepuluh juz ayat-ayat suci Al-Qur'an.

"Acara ini kami khususkan kepada
Santri putra dan putri untuk memberikan bimbingan rohani. Serta bertujuan, mengajak umat Islam seantero Nusantara bermunajat dan berdoa untuk keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan bangsa. Mulai pagi tadi, Alhamdulillah sudah menghatamkan dua kali," kata Ketua Yayasan PPAI An-Nahdliyah Gus Nahdlil Khoir.

Acara yang bertajuk "Gerakkan Islam Nusantara, Khotmil Qur’an 70 kali" itu dilaksanakan sebagai momentum untuk menanggulangi Radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi, kesenjangan sosial, memudarnya nilai-nilai keagamaan, menjamurnya pergaulan bebas, maraknya penggunaan narkoba dan maraknya perilaku lesbi, gay, biseksual, transgender (LGBT) yang semakin semarak saat ini.

"Kegiatan Khotmil Qur'an ini juga merupakan harapan kami pada generasi penerus-penerus. Agar senantiasa berpegang pada moral-moral yang tidak menyimpang".

Tidak hanya itu saja, setiap even keagamaan seperti peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta kegiatan agama lainnya. Pihak
Yayasan akan selalu turut andil di dalamnya. (Red/Al-Majdub)

Aktivis Pinggiran

About Aktivis Pinggiran

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :